Tentang RPL

Selamat siang, perkenalkan saya Agil😀

Yaa, pada postingan di blog “blogdetik” saya yang pertama ini (sebelumnya di blogger : agilbayu.co.cc) saya akan membahas tentang apa itu RPL .

Mungkin bagi banyak teman-teman  sudah banyak yang tau tentang RPL atau sekedar tau bahkan ada yang belum tau😀 , RPL sendiri adalah singkatan dari Rekayasa Perangkat Lunak, kenapa saya memposting ini ??

Lalu apa sih RPL itu ?? Rekayasa ??? “terdengar rekayasa” seperti “Tukang Bohong” .. ups jangan salah dulu😮 Rekayasa Perangkat Lunak sendiri di artikan dari bahasa asing “Software Engineering” atau bahasa gampangnya adalah si pembuat program pada komputer … hehe .RPL adalah cabang dari ilmu Teknik Informatika.

Lingkup Pekerjaan si RPL sendiri adalah membuat program, memperbaiki program, menganilis jalanya sebuah program, dll ..

Awalnya saya sendiri juga bingung dengan RPL K tapi sekarang saya cinta dengan RPL karena ini adalah jati diri saya .. hehe .

Pertamanya masuk jurusan RPL sempet kepengen muntah karena tiap hari di kenalin sama yang namanya syntax nya program – program , ampuuun deh, tapi lama kelamaan asik juga .

Dan Alhamdulillah saya sekarang semakin cinta dan ingin membuat sebuah perubahan dalam bidang ICT .

Ikuti terus postingan di blog ini ya🙂

One thought on “Tentang RPL

Leave a Reply

